Selamat Datang Di Blog Sambas Sunnah, Sebuah Blog Karya Biak Kitte Juak. Semoga Bermanfaat. Ayo...Semangat Menuntut Ilmu Agama. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ “Barang siapa yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu agama, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim, no. 2699).
 
Sabtu, 06 Mei 2017

Sebaik-baik Setan!!!

0 komentar
Bismillaah...

Berhati-hatilah kaum muslimin, sesungguhnya setan selalu mencari cara untuk menjerumuskan manusia kedalam perangkapnya. Beribu cara setan lakukan untuk memuluskan jerat langkah mereka.

Tahukah anda, diantara setan terdapat sebaik-baik setan yang langsung dipuji oleh dedengkot mereka yakni iblis laknatulloh.

Dalam hadis dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhuma, Nabi ‘alaihis shalatu was salam bersabda,

إِنَّ إِبْلِيسَ يَضَعُ عَرْشَهُ عَلَى الْمَاءِ ثُمَّ يَبْعَثُ سَرَايَاهُ فَأَدْنَاهُمْ مِنْهُ مَنْزِلَةً أَعْظَمُهُمْ فِتْنَةً يَجِىءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُولُ فَعَلْتُ كَذَا وَكَذَا فَيَقُولُ مَا صَنَعْتَ شَيْئًا قَالَ ثُمَّ يَجِىءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُولُ مَا تَرَكْتُهُ حَتَّى فَرَّقْتُ بَيْنَهُ وَبَيْنَ امْرَأَتِهِ – قَالَ – فَيُدْنِيهِ مِنْهُ وَيَقُولُ نِعْمَ أَنْتَ

“Sesungguhnya iblis singgasananya berada di atas laut. Dia mengutus para pasukannya. Setan yang paling dekat kedudukannya adalah yang paling besar godaannya. Di antara mereka ada yang melapor, ‘Saya telah melakukan godaan ini.’ Iblis berkomentar, ‘Kamu belum melakukan apa-apa.’ Datang yang lain melaporkan, ‘Saya menggoda seseorang, sehingga ketika saya meninggalkannya, dia telah bepisah (talak) dengan istrinya.’ Kemudian iblis mengajaknya untuk duduk di dekatnya dan berkata, ‘Sebaik-baik setan adalah kamu.’” (HR. Muslim 2813).

Untuk itu, kepada seluruh suami kaum muslimin, hendaklah kalian menahan lisan-lisan kalian agar tidak mudah untuk melontarkan kata-kata perceraian (talak) kepada istri-istri kalian.

Semoga Allohu tabaroka wa ta'ala senantiasa melimpahkan hidayah-Nya kepada kita semua. Dan menjaga rumah tangga kita semua sehingga bisa terus beriringan bersama dan berlabuh di dermaga Surga Allohu tabaroka wa ta'ala.
Allohumma aamiin...

Allahu a’lam.


Disusun di,
Semelagi Besar, Kec Selakau, Kab. Sambas, Kal-Bar
9 Rojab 1438H / 6 Mei 2017M


Abu Aufa Aal.

Leave a Reply

 
Sambas Sunnah © 2016 | Created By Abu Aufa