Selamat Datang Di Blog Sambas Sunnah, Sebuah Blog Karya Biak Kitte Juak. Semoga Bermanfaat. Ayo...Semangat Menuntut Ilmu Agama. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ “Barang siapa yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu agama, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim, no. 2699).
 
Jumat, 16 Maret 2018

Selalu Bersyukur dan Miliki Sifat Qona'ah

0 komentar
Bismillaah...

Selalu bersyukur dan memiliki sifat qona'ah adalah ciri yang harus dimiliki seorang muslim. Nabi kita Muhammad shallallohu 'alaihi wasallam telah memberikan resep berharga bagi kita agar mudah untuk memiliki kedua sifat diatas.

Berikut adalah resepnya.

Dari Abu Hurairah radhiyallohu ‘anhu, Rasululloh shallallohu ‘alaihi wa sallam bersabda,
انْظُرُوا إِلَى مَنْ أَسْفَلَ مِنْكُمْ وَلاَ تَنْظُرُوا إِلَى مَنْ هُوَ فَوْقَكُمْ فَهُوَ أَجْدَرُ أَنْ لاَ تَزْدَرُوا نِعْمَةَ اللَّهِ
“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu (dalam masalah ini). Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.”
(HR. Muslim, no. 2963).

Semoga Alloh mudahkan untuk kita semua memiliki dua sifat diatas yakni selalu bersyukur dan qona'ah.


Sambas Sunnah

Leave a Reply

 
Sambas Sunnah © 2016 | Created By Abu Aufa